Jumat, 05 September 2008

JenUu....uuuHHH!!!!!!!!



JenUu....uuuHHH!!!!!!!!


(Ketika .................tumpukan tugas Paper menanti...)





Pernah merasa stress, tugas kuliah menumpuk,tuntutan keluarga, keuangan menipis,beban hidup banyak?

Aku pernah , gimana rasanya ..? ingin...TERBANG! KABU...UUR…..Nyelam..Berenang ditengah lautan .....or yang lain?

Apa yang kamu akan lakukan? Sebuah buku menyarankan, Beri sedikit ruang untuk dirimu sendiri.

Sebuah Ruang untuk diri sendiri ? Ya…., kata kata itu membekas sekali. Mungkin….. dengan sedikit memberi ruang untuk diri sendiri, kejenuhan yang melanda akan segera hilang

Lakukan hobby or hal yang menyenangkan bagi mu.SARANNYA. Mmmm...Apa ya... aku suka membaca, tapi buku trade international aja belum kubaca. Nyanyi keras-keras... wah ditimpukin anak kost sekampung,Gardening? Ga ada tanah kosong....Berenang..? wah susah nyari kolam renang khusus perempuan,Shoping? Wah kantong tipis...Nonton? sama aja....Traveling? apa lagi....Bokek nih...So.... apa ya... tiba-tiba aku ingat, menulis...ya. itu hoby yang sudah lama aku tinggal...

Last day.... last semester, aku pernah berbincang dengan seorang teman, tentang impian-impian kami...apa yang kami masing-masing inginkan ... someday ingin di wujudkan, selain yang sedang kami lakukan saat ini, so teman itu bilang bahwa dia sedang mengumpulkan uang untuk mewujudkan impiannya, sebuah alat kamera digital yang cukup mahal (untuk ukuran ku) untuk hobinya itu...dan ketika dia bertanya apa yang aku impikan, aku bilang bahwa aku ingin menjadi penulis,... walau aku belum pernah memperlihatkan tulisan-tulisan ku pada orang lain sebelumnya . So... pembicaraan itu kemudian menguap begitu saja seiring dengan kesibukan kuliah... sampai suatu hari aku melihat temanku itu menenteng alat digital yang selama ini dia inginkan.

Tiba – tiba aku seperti diingatkan dengan impianku sendiri, wah mana realisasi my dream ya...ga pernah aku mencoba menulis, so.. aku berazam (bertekad), some day aku harus mencoba berani nih. So... ketika aku mulai jenuh dengan tuntutan tugas, aku mencoba menulis.... n tiba-tiba aku merasa enteng, karena sebagian beban seperti terlepas...

Seorang teman pernah menyarankan , ketika kamu mulai jenuh dengan sesuatu, coba lihat apa yang kamu dapat selama ini...buat dreamlist, coret yang telah berhasil kamu lampaui... dan bersyukur karenanya, dan mulai berusaha mewujudkan impian-impianmu yang lain, so.... aku mulai mencoba menulis dreamlist ku.

Eh lumayan banyak. Tapi ada yang berhasil aku coret misalnya,

- Dapat beasiswa S2 di Universitas terkemuka

- Jadi PNS

- Kuliah di UI

- Jalan-jalan gratis keliling Indonesia (baru sebagian sih...)

- Naik pesawat terbang (so... waktu aku kecil belum pernah naik pesawat )

- Menjadi peneliti (sebelum masuk PNS, aku dulu peneliti di NGO Internasional (ini cita-cita ku waktu aku kecil, soalnya ingat film Mac gayver)

- Penulis (walo Cuma penulis diblog, aja minimal aku udah berani mencoba)

- ............... n banyak juga

Dan ini deretan yang aku inginkan

- menikah... Punya suami (Insya Allah akhir tahun ini) dan anak-anak yang baik

- Naik Haji

- Jalan-jalan keliling Eropa

- Punya rumah elite

- Jadi penulis ngetop

- Punya home industri

- N masih banyak lagi.... (ssst yang lain rahasia pribadi)

But untuk dreamlistku yang belum terlaksana , some day aku aku yakin, Allah Dzat yang MAHA KUASA, akan mengabulkannya, Banyak yang aku peroleh dan aku belum bersyukur karenannya

Tiba-tiba rasa jenuh itu hilang.... aku semangat lagi..., mencoba lagi.... sesuatu yang baru...

Kalo Kamu ...?Apa yang ingin kamu lakukan? whats your dream list? May you share with me….

Tapi yang jelas dari semua ini, aku bersyukur dengan apa yang kuperoleh….. Fabi ayii alaaa I Robbikuma Tukadziban… (dan Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan…?)


(terinspirasi dari buku : “Catatan harian seorang wanita lajang : Dan tersenyumlah pada Dunia…”)


Tidak ada komentar: